Hati-hati Melintas, 6 Ruas Jalan di Jakarta Ini Masih Terendam Banjir

Genangan-air

Genangan air di ruas jalan Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Hingga saat ini terdapat 6 ruas jalan di Jakarta yang tergenang air. Dengan ketinggian bervariatif, dari 20 hingga 50 Cm.

Demikian pernyataan Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji melalui gawai, Sabtu (5/11/2022). Ia mengatakan, genangan di 6 ruas jalan di Jakarta disebabkan oleh hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda sebagian besar wilayah Jakarta pada Sabtu (5/11/2022).

Ia menyebut, enam ruas jalan tersebut di antaranya: Jl. Ciledug raya (SESKOAL), Jakarta Selatan, dengan ketinggian air 30 cm. Lalu, Jl. Dharmawangsa Raya Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan ketinggian air 20 cm.

“Genangan air juga terpantau di Jl. Ciledug Raya Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dengan ketinggian air 40 cm,” kata Isnawa.

Kemudian, lanjut Isnawa, genangan air juga terpantau di Jl. Kesehatan Raya Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dengan ketinggian air 50 cm. Jl.Kesehatan VI Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dengan ketinggian air 30 cm dan Jl. Kemang Raya Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dengan ketinggian air 40 cm.

“Genangan air yang sudah surut di 4 ruas jalan, di antaranya Jl. Raya Fatmawati Kel. Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Jl. RS. Fatmawati Raya Kel. Cipete Utara (ITC Fatmawati), Jakarta Selatan, Jl. Haji Nawi, Kel. Gandaria Selatan, Jakarta Selatan dan Jl. Kirai Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,” bebernya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan,” imbuhnya.(nas)

Exit mobile version