Pemkot Depok Bentuk Tim Peduli Gempa Cianjur

depok

Rapat pembentukan Tim Depok Peduli Gempa Cianjur di Balai Kota, Selasa (22/11/22). Foto: Pemkot Depok

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membentuk Tim Depok Peduli Gempa Cianjur untuk membantu penangan pasca gampa bumi yang terjadi di wilayah tersebut, Senin (21/11/2022). Tim ini terdiri dari berbagai unsur yaitu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Palang Merah Indonesia (PMI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), psikolog, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) yang akan menyiapkan relawan kesehatan dan perlengkapan obat.

“Insya Allah kami Pemkot Depok dalam hal ini sudah membentuk Tim Depok Peduli Gempa Cianjur dan hari ini tim ini sudah mulai bekerja,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Supian Suri, di Balai Kota Depok, Selasa (22/11/2022).

Dirinya mengatakan, rencananya tim tersebut diberangkat pada Kamis (24/11/2022). Tim ini akan menuju sejumlah titik di Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa.

“Tim ini akan dilepas Pak Wali dan Pak Wakil untuk menuju satu titik yang tidak lepas dari koordinasi kami dengan Pemkab Cianjur untuk hal-hal yang bisa kita dukung dari Pemkot Depok,” jelasnya.

Supian Suri mengatakan, Pemkot Depok juga membuka posko bagi warga Depok yang ingin berdonasi untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur. Posko tersebut berada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Dopok, lantai 1, Komplek Balai Kota Depok.

“Kami mengimbau warga Depok, yuk sama-sama berikan bantuan sebesar apapun, apakah itu berupa uang, makanan, pakaian dan yang lainnya kami persilakan untuk meringkan beban saudara-saudara kita di Cianjur,” jelasnya.

“Kami sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Depok ikut prihatin atas musibah yang dialami saudara-saudara kami di Cianjur,” tutupnya. (mg18)

Exit mobile version