Perempuan Bakar Diri di Tangerang, Begini Kesaksian Penjual Bensin

ilustrasi stress

Ilustrasi seorang depresi. (Freepik)

INDOPOS.CO.ID – Perempuan berinisial IYN (41) yang meninggal dunia dengan cara membakar diri, sempat kedapatan membeli bensin eceran di dekat rumahnya kawasan Tangerang pada, Senin (28/11/2022) kemarin.

Aksi mengenaskan itu terjadi kemarin sekira 11.30 WIB di kawasan Tangerang. IYN diketahui sekaligus membeli empat botol bensin kepada pedagang eceran pada pagi harinya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menuturkan, kejadian tersebut terungkap berdasar keterangan dari pedagang bensin. Korban datang seorang diri ke tempat tersebut.

“Achmad Zaenal selaku penjual bensin menerangkan korban datang seorang diri membeli, empat botol bensin ukuran satu liter dan satu korek gas warna biru,” kata Zulpan dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Ternyata perempuan itu membeli bensin dengan cara berhutang terlebih dahulu. Bahkan botol berisi bensin pun dibawa pulang oleh korban ke rumah.

“Korban belum membayar kepada saksi dan botol juga belum dikembalikan,” ucap Zulpan.

Pedagang bensin mengaku sempat curiga dengan tindakan dari IYN. Alih-alih mencoba meyakinkan penjual pembelian bensin tersebut bahwa akan dipakai untuk kendaraan pribadinya.

“Ketika saksi menanyakan ke korban kenapa beli bensin tersebut, dijawab oleh korban bahwa bensin di mobil rumahnya habis,” tutur Zulpan.

Polisi mengatakan, tindakan bakar diri itu dilakukan oleh IYN seorang diri. Berdasar rekaman CCTV, tidak ada orang lain ketika yang bersangkutan melakukan aksinya tersebut.

“Berdasarkan hasil analisa CCTV tersebut dapat disimpulkan bahwa aktivitas di rumah korban dari jam 07.20 WIB sampai dengan 10.14 WIB hanya terlihat suami korban, anak korban, dan korban seorang diri,” jelasnya.

“Hal tersebut dikuatkan dengan gambaran rumah korban saat cek TKP yang diketahui hanya memiliki satu akses gerbang dan pintu masuk,” tambah Zulpan. (dan)

Exit mobile version