Selidiki Korban Mutilasi di Bekasi, Polisi Tes DNA

Selidiki Korban Mutilasi di Bekasi, Polisi Tes DNA - mayat - www.indopos.co.id

Ilustrasi penemuan jenazah. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Polisi menemukan identitas perempuan korban mutilasi di kontrakan kawasan Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Jasad perempuan itu diduga sudah lama disimpan oleh terduga pelaku inisial MEL (37).

“Ditemukan identitas diduga korban,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi di Jakarta, Sabtu (31/12/2022).

Pihaknya turut melibatkan tim Laboratorium Forensik dalam proses mencocokan Deoxyribose Nucleic Acid (DNA), sekaligus dalam melakukan otopsi jasad perempuan korban mutilasi tersebut.

“Kita mengundang Laboraturium Forensik dan juga mendapatkan bantuan dari kedokteran forensik untuk menentukkan DNA,” ucap Hengki.

Mayat perempuan tersebut ditemukan di dalam dua kontainer boks plastik. “Apakah benar jenazah yang ada di dua kontainer ini cocok dengan identitas yang ada temukan di TKP, seorang perempuan,” tambahnya.

Polisi meminta semua pihak menunggu hasil pencocokan DNA, penyelidikan pun masih terus berlanjut. “Sampai sekarang, kita sedang menunggu hasil,” jelas Hengki.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengemukakan, penemuan jasad perempuan tersebut berawal dari laporan mengenai orang hilang dari Polsek Bantar Gebang pada Kamis (29/12/2022) malam.

Penyidik dari Resmob Polda Metro Jaya kemudian melakukan penelusuran hingga sampai di TKP, setelah mendapat laporan tersebut.

“Saat melakukan penggeledahan ditemukan dua boks kontainer yang berisikan kantong plastik hitam, yang didalamnya mayat berjenis perempuan,” ungkap Zulpan kemarin. (dan)

Exit mobile version