Jabodetabek Diguyur Hujan dan Angin Kencang Mulai Siang Hari

Hujan-Ringan

Ilustrasi cuaca hujan. Foto: Freepik

 

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada, Jumat (20/1/2023) siang. Dengan intensitas ringan dan disertai angin kencang.

Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) bakal diguyur hujan dibarengi petir pada siang hari. Sementara wilayah lainnya, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan dengan intensitas ringan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jakbar, Jaktim, Jakut dan Jakpus pada siang dan sore hari. Waspada banjir di wilayah Jaksel,” tulis BMKG dalam laman resminya, Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Kondisi cuaca serupa diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti wilayah Bekasi, Bogor dan Depok. Cuaca tersebut berlanjut hingga malam harinya dengan intensitas ringan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi,” tutur BMKG.

Sedangkan Wilayah Kota Tangerang bakal hujan dengan intensitas sedang mulai siang, sementara malam harinya diperkirakan berawan. Termasuk kabupaten Lebak, namun wilayah Pandeglang hujan dengan intensitas ringan.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian Utara, Kabupaten Serang bagian Tengah dan Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan,” imbuhnya.(dan)

Exit mobile version