Puluhan Petugas Keamanan Rutan Kelas 1 Jakarta Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Puluhan Petugas Keamanan Rutan Kelas 1 Jakarta Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya - lapas - www.indopos.co.id

Puluhan petugas pengamanan rumah tahanan (Rutan) Kelas 1 Jakarta, melakukan tes urine secara mendadak, akhir pekan lalu. Tes urine ini dilakukan untuk menghindar dan memastikan petugas keamanan tak ada yang terlibat narkotika. Foto: Humas Rutan Kelas I Jakarta

INDOPOS.CO.ID – Puluhan petugas pengamanan rumah tahanan (Rutan) Kelas 1 Jakarta, melakukan tes urine secara mendadak.

Tes urine ini dilakukan untuk menghindar dan memastikan petugas keamanan tak ada yang terlibat narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Fauzi Harahap mengatakan, setidaknya ada sekitar 32 petugas yang mengikuti tes urine yang dilaksanakan di aula Rutan Kelas I Jakarta pada akhir pekan lalu.

”Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan komitmen pegawai rutan dalam implementasi yakni pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Rutan Kelas 1 Jakarta,” kata Fauzi Harahap kepada indopos.co.id, Selasa (24/1/2023).

Fauzi Harahap mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta tentang pelaksanaan tes urine bagi petugas pemasyarakatan di wilayah DKI Jakarta.

Berdasarkan hasil dari kegiatan tes urine tersebut, Fauzi Harahap memastikan puluhan orang petugas keamanan negatif Narkoba.

“Hasil dari kegiatan ini seluruh petugas petugas keamanan Rutan Kelas I Jakarta, tidak ada yang positif menggunakan narkoba,” ujarnya.

Fauzi Harahap menambahkan selain melakukan tes urine kepada petugas keamanan, seluruh pegawai juga dilakukan penandatanganan fakta integritas.

“Kalau ada tak da halangan penandatangan fakta integritas kepada seluruh pegawai rencananya dilakukan pada Rabu (25/1/2023),“ pungkasnya. (gin)

Exit mobile version