Polresta Bandara Soetta Dapat Penghargaan dari KPPN Tangerang

ikpa

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Besar (Kombes) Pol Roberto Pasaribu (kanan) menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang. Foto: Humas Polresta Bandara Soetta

INDOPOS.CO.ID – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang memberikan penghargaan kepada Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) sebagai terbaik ketiga penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tertinggi untuk satuan kerja (satker) dengan pagu Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) besar di Kantor KKPN Tangerang, Selasa (28/2/2023).

Dalam sambutannya, Adi Nugroho menyatakan pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi KPPN Tangerang selaku kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) atas kinerja pelaksanaan anggaran satuan kerja (satker) mitra kerja KPPN Tangerang.

“Penghargaan ini diberikan 2 kali setahun, yakni periode semester I dan semester II. Para pemenang penghargaan masing-masing kategori akan diberikan sertifikat penghargaan sebagai Satker berprestasi. Selain itu, satker pemenang juga akan mendapatkan fasilitas pass VIP layanan penyelesaian Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang akan berlaku mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 30 Juni 2022,” tuturnya.

Dikatakan, KPPN Tangerang berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan demi peningkatan kinerja Pelaksanaan anggaran pada tahun-tahun berikutnya.

“Tentunya perbaikan-perbaikan tersebut tak akan dapat berjalan dengan optimal jika tak ada kerja sama antara KPPN dan satker pelaksanaan anggaran,” ujar Adi.

Dia juga berharap, masyarakat luas tidak memberikan sesuatu kepada pegawai KPPN dan mitra KPPN.

“Kami telah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik tanpa dipungut biaya (gratis). Oleh karena itu, mohon pengertian kepada masyarakat untuk tidak memberikan apa pun baik berupa uang atau barang kepada seluruh pegawai, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) maupun sekuriti yang bekerja di lingkungan KPPN Tangerang,” katanya.

“Jika ada keperluan atau konfirmasi terkait berkas dan sebagainya, dapat menghubungi Customer Service Officer (CSO) kami. Agar pelayanan berjalan dengan tertib dan rapi, mohon tidak menghubungi petugas/PPNPN yang berada di front office/Security,” tambahnya.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Besar (Kombes) Pol Roberto Pasaribu mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan KPPN Tangerang terhadap instansinya.

Menurutnya, penghargaan itu akan memotivasi Polresta Bandara Soetta untuk bekerja lebih maksimal sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan tugas operasional sebagaimana program Presisi Kapolri dalam arahan Bapak Kapolda Metro Jaya untuk melayani masyarakat. (dam)

Exit mobile version