Prakiraan Cuaca, Jabodetabek Diguyur Hujan Mulai Siang Hari

hujan

Ilustrasi - Kawasan ibu kota saat diguyur hujan. Foto: Dokumen indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hampir seluruh wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada, Jumat (3/3/2023) siang. Dengan intensitas ringan, sedang dan hujan petir.

Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel) bakal hujan dengan intensitas sedang. Sementara Jakarta Timur (Jaktim) hujan petir. Jakarta Pusat (Jakpus), Jakarta Utara (Jakut) dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar pada siang dan sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Jakarta, Jumat (3/3/2023).

Kondisi cuaca serupa diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti wilayah Kabupaten atau Kota Bogor, Depok dan Kota Bekasi. Bahkan berlanjut hingga malam harinya dengan intensitas hujan ringan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada rentang waktu pagi hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi,” tuturnya.

Termasuk wilayah Kota Tangerang bakal hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mulai siang, sementara malam harinya diperkirakan berawan.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version