Ribuan Honorer Satpol PP Minta Diangkat Jadi PNS

Demo-Honorer-satpol-PP

Orasi Honorer Satpol PP di bekakang Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jl. Ir. H Juanda Raya, Jumat, 3 Maret 2023.foto/ Fery/ indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara kembali menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di Belakang Gedung Kementrian Dalam Negeri, pagi tadi. (3/3). Sebelumnya, mereka menggelar aksi unjuk rasa damai di KemenPAN-RB pada 2 Maret 2023.

Hasil pantauan INDOPOS.CO.ID dilapangan imbas dari aksi besar-besaran tersebut menyebabkan kepadatan arus lalulintas di sepanjang Jalan Ir. H Juanda menuju Jalan Tomang Raya, terlihat sejumlah personil Polisi Lalulintas mengatur arus lalulintas dilokasi tersebut.

Dalam orasi demo honorer tersebut mereka mengharapkan perjuangan menjadi pegawai negeri sipil. Mereka tidak mau dialihkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK, karena statusnya hanya kontrak.

“Tuntutan kami kami meminta kepada Presiden Jokowi melalui Menpan RB dan Mendagri agar segera menyelesaikan honorer Satpol PP seluruh indonesia dan di angkat menjadii PNS sesuai UU 23,” kata Ketua Umum Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN), Fadlun Abdilah pada INDOPOS.CO.ID dilapangan.

Dia menyebutkan selama ini tenaga honorer Satpol PP bertugas pada sektor penegakan peraturan daerah, peraturan kepala daerah, ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

“Puluhan tahun kami mengabdi menjadi honorer, kini saatnya kami meminta dijadikan PNS, PNS harga mati,” tegasnya. (fer)

Exit mobile version