DPRD Bakal Panggil BP BUMD DKI usai Dirut Transjakarta Mundur

bus

Armada bus Transjakarta. Foto: Dokumen Transjakarta

INDOPOS.CO.ID – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta merencanakan memanggil Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, untuk mendalami pengunduran diri M Kuncoro Wibowo sebagai direktur utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Ketua Komisi B DRPD DKI Jakarta Ismail mengaku belum mengetahui alasan komprehensif mundurnya yang bersangkutan. Apalagi usia jabatan Kuncoro terbilang masih sangat baru.

Kuncoro telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur utama PT Transjakarta pada Senin (13/3/2023) kemarin. Terhitung masa jabatannya baru 2 bulan sejak dilantik awal tahun 2023 atau tepatnya pada 11 Januari 2023.

“Paling tidak kami panggil BP BUMD untuk mempertanyakan kenapa alasannya ini, karena kami juga enggak tahu alasan konkritnya,” kata Ismail di Jakarta, Senin (13/3/2023) malam.

Sementara sebagaian informasi yang diterimanya, soal ketidakmampuan dalam menyelesaikan permasalahan di PT Transjakarta. Sehingga pemanggilan BP BUMD Jakarta bakal lebih mengetahui persoalan dihadapi Kuncoro.

“Kalau tadi kan katanya, tidak mampu karena menangani masalah yang ada. Dari situ kan harus diungkap masalahnya itu apa,” tutur Ismail.

Ia mengharapkan, pengganti yang bersangkutan bisa lebih kompeten untuk mengatasi permasalahan PT Transjakarta.

“Sehingga ini akan menjadi acuan ketika kita nanti ada seleksi calon penggantinya, kami minta orang yang memang bisa menangani ini,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version