Bujuk Rayu Selebgram ‘Ajudan Pribadi’ Diduga Tipu Teman Dekatnya

Bujuk Rayu Selebgram 'Ajudan Pribadi' Diduga Tipu Teman Dekatnya - ajudan pribadi 2 - www.indopos.co.id

Selebgram Akbar Pera Baharudin atau dikenal 'Ajudan Pribadi' Foto: YouTube Ajudan Pribadi Official

INDOPOS.CO.ID – Selebgram yang dikenal ‘Ajudan Pribadi’ diduga melakukan penipuan terhadap teman dekatnya inisial AL. Mereka diketahui sudah berteman sejak lama.

Modus penipuan yang dilakukan pria bernama lengkap Akbar Pera Baharudin itu, dengan menawarkan mobil dengan harga lebih murah pada November 2021. Sementara total kerugian korban mencapai Rp1,35 miliar.

“Teman dekat, mereka sudah berkawan bertahun-tahun, makanya korban gak menduga kok bisa seperti itu. Teman baik, jalan bareng, apa-apa bareng,” kata kuasa hukum korban, Sulaiman Djojoatmodjo saat dihubungi, Jakarta, Selasa (14/3/2023) malam.

Ada dua mobil mewah yang ditawarkan Akbar yaitu, Land Cruiser dan Mercy. Kepemilikan mobil tersebut bukan lah atas nama yang bersangkutan. “Mobil lelangan katanya dari Singapura, second,” tutur Sulaiman.

Kliennya telah tertarik dengan bujukan Akbar untuk membeli mobil tersebut. Apalagi harganya terbilang murah. Bahkan telah melunasi pembayarannya, dengan tiga kali cicilan.

“Dia cuma bilang kita punya mobil nih ada lelangan murah meriah, gitu bahasanya. Jadi kan orang terbujuk, harga murah dibawah pasaran,” ujar Sulaiman.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan telah mengkonfirmasi penangkapan terhadap selebgram ‘Ajudan Pribadi’ diduga soal penipuan baru-baru ini.

Sementara laporan awal terjadi November 2022 dengan kerugain lebih kurang Rp1,3 miliar. “Inisial A, yang bersangkutan adalah selebgram,” ujar Andri secara terpisah di Jakarta. (dan)

Exit mobile version