Hendak Melakukan Aksi, Polisi Gadungan Diciduk Personel Polsek dan Warga

Hendak Melakukan Aksi, Polisi Gadungan Diciduk Personel Polsek dan Warga - polisi gadungan - www.indopos.co.id

Personel Polsek Cilincing dan sejumlah warga berhasil menangkap pelaku pencurian. Foto: Humas Polsek Cilincing

INDOPOS.CO.ID – Personel Polsek Cilincing dan sejumlah warga berhasil menangkap pelaku pencurian di depan PT. Bogasari, Cilincing, Jakarta Utara, pada hari Selasa (28/3/2023) siang.

Kapolsek Cilincing, Kompol Haris Akhmat Basuki mengatakan peristiwa tersebut bermula ketika RP (38) bersama dengan anak dan adiknya baru saja tiba dari kampung dan turun di depan PT. Bogasari. Pada saat itu, YK (64) yang sedang mengendarai sepeda motor datang mendekati mereka.

“Korban yang sedang menunggu taksi online didatangi pelaku dan berbicara kepada korban untuk menunggu di halte,” terang Haris dalam keterangan, Selasa (28/3/2023).

Ternyata pelaku YK meminta identitas korban sambil menunjukkan sebilah pistol dan sebuah lencana yang membuatnya terlihat seperti petugas, ketika mereka belum sampai di halte.

“Korban sempat panik, karena YK mengeluarkan pistol dan berpikir jika dihadapannya itu adalah seorang petugas,” pungkasnya.

Ketika korban RP (38) mengeluarkan identitas, pelaku YK (64) langsung merampas ponsel dan dompet yang diambil dari dalam tas korban.

“Ketika korban lengah, pelaku langsung merampas hp dan dompetnya,” terangnya. (fer)

Exit mobile version