Ini Cita-Cita Ketua MUI DKI yang Belum Terwujud

munahar

Almarhum Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Munahar Muchtar. Foto: Instagram/@khmunahar

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Umum MUI DKIx Jakarta Risman Muchtar mengemukakan, impian almarhum Ketua Umum Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar yang belum terwujud ialah mendirikan gedung baru.

“Salah satu cita-cita dan keinginan beliau, yang belum terwujud adalah membangun Gedung MUI Jakarta,” kata Risman sabahat almarhum Munahar Muchtar melalui gawai, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Almarhum menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pertamina Jakarta pada Sabtu (1/4/2023) sekira pukul 00.05 WIB. Kepergiannya telah membuat kesedihan mendalam.

“Berita duka cita yang sangat mengagetkan kita semua, khususnya keluarga besar Dewan Pengurus MUI DKI Jakarta,” tutur Risman.

Sebelum Ramadan, almarhum masih aktif berkeliling Indonesia untuk berdakwah dan bersilaturahim dengan teman-teman sesama Pengurus MUI Provinsi di seluruh Indonesia.

“Kita terus mengikuti kegiatan kunjungan beliau ke provinsi di seluruh Indonesia, beliau sehat dan bersemangat,” ujar Risman.

Ia menyampaikan doa yang terbaik kepada almarhumah. Semoga mendapat tempat terbaik di sisis-Nya dan keluarganya diberikan ketabahan.

“Semoga jihad fisabilillah dengan dakwah yang beliau telah lakukan untuk kemaslahatan Indonesia, semoga menjadi amal shaleh di sisi Allah SWT, dan Allah masukkan almarhum ke dalam Surga Jannattun naiem,” ucapnya.

“Semoga isteri dan anak serta seluruh keluarga diberi Allah kesabaran dalam menerima musibah ini, amien,” tambah Risman. Almarhum Munahar Muchtar terpilih menjadi Ketua Umum MUI DKI untuk periode 2018-2023. (dan)

Exit mobile version