Volume Sampah Terus Naik, DLH Siagakan 3000 Petugas Kebersihan

sampah

Apel siaga 3.000 petugas kebersihan untuk berjaga-jaga selama malam takbiran hingga hari Idulfitri 1444 H. Foto: Humas Dinas Lingkungan Hidup

INDOPOS.CO.ID – Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah menyiapkan 3.000 petugas kebersihan untuk berjaga-jaga selama malam takbiran hingga hari Idulfitri 2023.

Para petugas ini akan membantu menjaga kebersihan kota Jakarta selama liburan hari raya dan membantu membersihkan masjid-masjid besar di Jakarta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto, pihaknya juga menyiapkan ratusan truk sampah dan 85 unit kendaraan penyapu jalan otomatis atau road sweeper. Semua ini dilakukan untuk memastikan kota Jakarta tetap bersih selama libur hari raya.

“Kami siagakan sekitar 70 petugas di setiap kecamatan. Lebih dari 3.000 personel di seluruh Jakarta yang bertugas saat malam takbiran hingga hari H Idulfitri,” katanya dalam keterangan, Jumat (14/4/2023).

Dia mengatakan bahwa Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah menyiapkan personel dan sarana untuk menangani sampah di stasiun dan terminal.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kampanye mudik Minim Sampah dan juga di masjid-masjid besar di Jakarta.

Asep juga menyatakan bahwa TPST Bantargebang akan tetap memberikan layanan selama libur dan cuti bersama Idulfitri 1444 H. Sebanyak 250 personel telah ditugaskan untuk bertugas di TPST Bantargebang selama libur Lebaran.

Menurut data dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, rata-rata berat sampah yang dikirim ke TPST Bantargebang setiap hari pada kondisi normal adalah sekitar 7.400 – 7.700 ton per hari dengan 1.300 – 1.400 rit truk sampah.

“TPST Bantargebang tempat diprosesnya sampah Jakarta tetap beroperasi 24 jam selama libur Lebaran,” tutupnya. (fer)

Exit mobile version