Tawuran Perang Petasan, Polres Jakarta Selatan Amankan Terduga Pelaku

Tawuran Perang Petasan, Polres Jakarta Selatan Amankan Terduga Pelaku - perang petasan - www.indopos.co.id

Capture aksi tawuran petasan di Jakarta. Foto: Instagram @Merekamjakarta

INDOPOS.CO.ID – Terjadi keributan antara dua kelompok pemuda di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan yang menjadi viral. Mereka saling lempar petasan di depan Terminal Manggarai.

Ada video yang beredar di media sosial Instagram @merekamjakartaa yang menunjukkan aksi saling serang dengan melempar petasan. Imbas dari aksi itu, petasan yang dilemparkan hampir mengenai para pedagang kaki lima di sekitar lokasi.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu (15/4/2023) sekitar pukul 18.22 WIB dan direkam oleh warga setempat.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ari Syam Indradi mengatakan keributan antar kedua kelompok tersebut tidak berlangsung lama karena Polsek Tebet dan Polsek Setiabudi berhasil membubarkan massa yang terlibat tawuran.

“Sudah dibubarkan saat itu juga bersama dengan warga. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka,” katanya dalam keterangan tertulis Minggu (16/4/2023).

Ade Ary menjelaskan Awalnya, terdapat sebuah rombongan bermotor yang berjumlah sekitar 50 orang melintas di depan Terminal Manggarai. Menurut laporan, rombongan bermotor tersebut berasal dari Tanjung Priok dan memicu tindakan provokatif terhadap warga 05 Kelurahan Manggarai dengan melemparkan petasan.

“Rombongan bermotor anak-anak Plumpang, Tanjung Priok konvoi memancing warga Manggarai
dengan melemparkan petasan ,” ungkapnya.

Warga merasa tidak dapat menerima tindakan provokatif tersebut dan akhirnya membubarkan rombongan bermotor tersebut. Selanjutnya, Kapolsek Tebet Kompol Chyntia memimpin personel Polsek Tebet untuk mendatangi lokasi kejadian. Setelah kehadiran petugas keamanan, massa membubarkan diri dari lokasi.

“Ada dua orang yang diamankan dan saat ini masih diperiksa di Polsek Tebet,” paparnya.

Kedua pelaku tindak pidana tersebut, yaitu MAH (17 tahun) dan ASM (17 tahun), saat ini telah diamankan di Polsek Tebet. Selain itu, terdapat tiga unit motor yang ditinggalkan oleh pelaku juga diamankan di Polsek Tebet. (fer)

Exit mobile version