PDIP Kota Tangerang Bidik 12 Kursi DPRD

Gatot-Wibowo

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo Foto: Humas PDIP Kota Tangerang

INDOPOS.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang telah melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan mencapai kesepakatan untuk merebut 12 kursi DPRD Kota Tangerang pada Pemilihan Umum tahun 2024.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia pada Maret 2021, elektabilitas PDIP mencapai 20,9 persen. Bahkan hingga April 2021, elektabilitas PDIP terus meningkat hingga mencapai 25,3 persen. Oleh karena itu, partai yang meraih kemenangan dalam Pemilu 2019 tersebut berambisi untuk meraih sebanyak mungkin kursi di DPRD Kota Tangerang.

“Target kami pada Pemilihan Umum 2024 di Kota Tangerang adalah memperoleh 12 kursi, sesuai dengan keputusan yang dihasilkan dalam sidang Rapat Kerja Cabang (Rakercab),” kata Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo kepada INDOPOS.CO.ID Rabu (3/5/2023).

Gatot menegaskan bahwa untuk memenangkan 12 kursi di parlemen Kota Tangerang Tangerang, dibutuhkan penguatan organisasi partai yang maksimal. DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang bertujuan untuk sejalan dengan elektabilitas secara nasional yang mencapai 25,3 persen pada tahun 2024.

“Salah satu cara untuk meningkatkan elektabilitas PDIP adalah dengan memperkuat struktur organisasi, mulai dari DPC, fraksi, PAC, badan dan sayap partai, ranting, hingga anak ranting yang mencapai total 1.853.462 di seluruh Kota Tangerang,” tutupnya. (fer)

Exit mobile version