Pj Gubernur Ajak Semua Jajaran Pemprov DKI Gencarkan Penghijauan untuk Kurangi Emisi Udara

Pj Gubernur Ajak Semua Jajaran Pemprov DKI Gencarkan Penghijauan untuk Kurangi Emisi Udara - dki 1 - www.indopos.co.id

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam kegiatan penanaman di lahan kosong di bawah tol Becakayu, Duren Sawit, Jakarta Timur. (Pemprov DKI)

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan sebagai upaya adaptasi terhadap perubahan iklim, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berusaha meningkatkan kawasan penghijauan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Ini adalah kegiatan penanaman yang ketiga. Oleh karena itu, Pak Wali dan Bu Kadis meminta agar kegiatan ini dilakukan dengan lengkap, termasuk penanaman pohon, tanaman cabai, sayuran, dan ikan. Setelah kegiatan ini selesai, akan dilanjutkan dengan kegiatan serupa di Jatinegara. Selanjutnya, saya akan meminta Pak Kadis Tamhut untuk melakukan penanaman di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, atau Jakarta Barat. Sebelumnya, saya sudah menanam jambu,” katanya dalam keterangan, Jumat (19/5/2023).

Menurutnya, Tujuan utama dari kegiatan penanaman tersebut adalah untuk mengurangi emisi. Mengingat iklim semakin panas, termasuk di Jakarta, kita perlu berusaha menurunkan emisi. Manfaat dari kegiatan ini akan dirasakan bukan pada saat ini, tetapi 4-5 tahun ke depan ketika pohon-pohon telah tumbuh.

“Gerakan ini akan membantu mengurangi emisi serta mengurangi peningkatan suhu bumi yang semakin meningkat,” ujarnya.

Lanjutnya, Heru Saya menganjurkan kepada seluruh petugas, termasuk hingga tingkat kelurahan, untuk semakin giat dalam menanam bibit pohon produktif di sekitar lingkungan mereka masing-masing. Hal ini tidak hanya berdampak pada kelestarian lingkungan, tetapi juga bermanfaat untuk ketahanan masyarakat sekitar.

“Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk aktif terlibat dalam upaya penghijauan, baik di sekitar tempat tinggal mereka maupun di area lain yang masih kosong dan belum dimanfaatkan secara optimal,” tutupnya. (fer)

Exit mobile version