LKB Apresiasi Pj Gubernur DKI di Lebaran Betawi 2023

LKB Apresiasi Pj Gubernur DKI di Lebaran Betawi 2023 - pj heru 1 - www.indopos.co.id

Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Beky Mardani (kanan) berfoto bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah), di sela acara perayaan Lebaran Betawi 2023. Perayaan Lebaran Betawi yang diselenggarakan pada 20-21 Mei 2023 di Monumen Nasional (Monas) dengan tema "Betawi Kompak, Jakarta Sukses, Indonesia Maju". Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Beky Mardani menyatakan sejak tahun 2011, masyarakat Betawi rutin mengadakan perayaan Lebaran Betawi. Namun, karena situasi pandemi selama tiga tahun terakhir, agenda tersebut tidak dapat dilaksanakan.

“Kami bersyukur kegiatan yang dihadiri Pj Gubernur dan tokoh-tokoh Betawi seperti Fauzi Bowo ini berjalan lancar. Kami berterima kasih atas dukungan fasilitas yang telah diberikan Pj Gubernur selaku pimpinan Pemprov DKI,” katanya, Minggu (21/5/2023).

Menurutnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah memberikan sejumlah dukungan, yakni fasilitas bantuan sarana prasarana, hiburan, dan promosi dalam acara Lebaran Betawi. Selain itu, kegiatan tersebut tahun ini juga disiarkan secara langsung melalui akun resmi Pemprov DKI Jakarta di kawasan Monas.

Beky berharap hubungan dan dukungan yang harmonis ini dapat berlanjut di masa yang akan datang. Selain itu, ia juga mengungkapkan harapannya agar agenda kegiatan Lebaran Betawi dijadikan agenda resmi.

Selain itu, Beky juga menyoroti pentingnya memperkuat budaya masyarakat Betawi di DKI Jakarta, terutama mengingat DKI Jakarta tidak lagi menjadi Daerah Khusus Ibu Kota setelah pengesahan IKN sebagai Ibu Kota Negara. Hal ini dilakukan agar DKI Jakarta tidak kehilangan arah dan tetap memiliki.

“Lebaran Betawi tahun 2023 ini semoga bisa menjadi momentum kita memperkuat masyarakat inti Jakarta, Betawi. Sehingga ke depan kita tidak lagi gagap ketika Ibu Kota benar-benar pindah,” tutupnya. (fer)

Exit mobile version