Heru Apresiasi Karya Siswa SMA Negeri 81 Jakarta

Pj-Gubernur-DKI-Jakarta-Heru-Budi-Hartono

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kedua dari kiri) melepas 17 siswa dari Sievasco Student Company. Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah melepas 17 siswa dari Sievasco Student Company, sebuah perusahaan pelajar yang dikelola oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 81 Jakarta, untuk berpartisipasi dalam kompetisi internasional Asia Pasific Company of the Year (AP COY) di India.

Para siswa ini akan menghadapi tantangan dalam mempresentasikan ide, gagasan, dan produk ramah lingkungan yang mereka hasilkan di tingkat Asia Pasifik setelah berhasil memenangkan perlombaan di tingkat nasional.

“Saya apresiasi karya para siswa ini yang bukan hanya mengharumkan nama Jakarta, tetapi juga bangsa Indonesia. Terlebih, karya yang dihasilkan adalah produk ramah lingkungan, salah satunya dengan menggunakan limbah ban sebagai bahan dasar pembuatan produk,” kata Heru di Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Pj. Gubernur DKI berpesan agar para siswa turut berbagi informasi mengenai Jakarta kepada para siswa dari negara-negara lain, sehingga Jakarta semakin dikenal dunia.

“Sempatkan bercengkerama dengan siswa asing, bertukar pikiran dan gagasan tentang Jakarta. Ceritakan juga soal Jakarta, tentang ibu kota yang akan pindah dari Jakarta ke IKN (Ibu Kota Nusantara), tentang Indonesia, agar semakin banyak yang mengenal bangsa kita,” pungkasnya.(fer)

Exit mobile version