Cegah Stunting, Lurah Pademangan Barat Minta Warga Ikuti Program Posyandu

Cegah Stunting, Lurah Pademangan Barat Minta Warga Ikuti Program Posyandu - stunting 1 - www.indopos.co.id

Lurah Pademangan Barat, Sugiarto Tumbo bersama jajaran Kelurahan Pademangan Barat saat mengunjungi seorang warga di RT 10 RW 02, Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara. Foto: Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Lurah Pademangan Barat, Sugiarto Tumbo, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan yang tersedia di Posyandu guna memantau perkembangan kondisi kesehatan ibu dan anak.

Pernyataan ini disampaikannya ketika melakukan monitoring kegiatan di lingkungan RW 02 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara.

“Dalam kegiatan Posyandu Balita, terdapat berbagai layanan kesehatan yang disediakan, seperti penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita, pemberian Vitamin A, pemeriksaan data telisik kepada Ibu hamil dan balita oleh tim nakes, dan berbagai kegiatan lainnya,” katanya, Jumat (7/7/2023).

Menurutnya, mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita menjadi suatu upaya dalam menyisir dan menangani anak balita yang berisiko stunting.

“Selain pengecekan kesehatan ibu hamil dan anak balita, kami juga gencar melakukan sosialisasi pencegahan dan intervensi stunting kepada warga Kelurahan Pademangan Barat,” ungkapnya.

Selain itu dia menambahkan, pemenuhan kebutuhan asupan gizi pada ibu hamil dan anak balita menjadi prioritas utama dalam mencegah terjadinya stunting.

“Saya imbau kepada warga khususnya ibu hamil agar selalu menjaga asupan gizi sehingga anak yang dilahirkannya nanti bisa dalam kondisi yang sehat. Termasuk kepada orang tua balita untuk terus memperhatikan asupan gizi anaknya,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version