Ketum The Jakmania Mengajukan JIS Jadi Markas Persija

Ketum The Jakmania Mengajukan JIS Jadi Markas Persija - pj dki - www.indopos.co.id

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima perwakilan Jakmania di Balai Kota. Pertemuan tersebut membahas tentang upaya optimalisasi Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang resmi Persija. Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno menyampaikan permintaan restu dan dukungan kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar Persija dapat menghadapi musim depan dengan lebih baik.

Selain itu, Diky juga menilai bahwa Jakarta International Stadium (JIS) memiliki potensi menjadi tempat penyelenggaraan banyak pertandingan di Jakarta di masa mendatang.

“Secara keseluruhan, kita ngobrolin soal JIS juga. Yang jelas bahwa Pemprov DKI Jakarta akan mendorong untuk penyempurnaan dari hal-hal yang dirasa kurang, biar semua bisa lebih nyaman lagi, semua akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta,” katanya Jumat (7/7/2023).

Diky menjelaskan, selain meningkatkan sinergisitas Jakmania dengan Pemprov DKI Jakarta, audiensi tersebut juga mendiskusikan tentang akses para Jakmania beserta kendaraan menuju JIS yang terintegrasi.

“Sebenarnya bukan renovasi, lebih ke penyempurnaan khsusunya akses untuk kepentingan Jakmania. Kita harapkan biar suatu pertandingan itu bisa dilakukan dengan effort yang tidak terlalu berlebihan. Untuk menyiapakan pertandingan yang aman dan nyaman, ketika sistemnya sudah dibuat dengan baik, sudah disempurnakan akan lebih bisa digunakan,” jelas Diky.

Menurut Diky, warga Jakarta khususnya Jakmania memiliki kultur membawa kendaraan pribadi atau bus berisi rombongan pendukung saat ingin menyaksikan klub kebanggaannya bertanding.

“Oleh karena itu, dibutuhkan lahan parkir yang mumpuni,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version