Soal JIS, Pj Gubernur Heru Beri Sinyal ke The Jackmania

Heru-Budi-Hartono-2

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta.

INDOPOS.CO.ID – Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, telah mengisyaratkan niatnya untuk menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang resmi klub sepak bola Persija.

Hal tersebut telah dibahas oleh Heru Budi dalam pertemuan terbatas dengan manajemen Persija pada Jumat (7/7/2023) yang lalu di Balai Kota DKI Jakarta.

“Salah satu isu yang sedang diperbincangkan adalah peluang penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai markas resmi klub sepak bola Persija, yang menjadi fokus perdebatan kami. Termasuk dalam pembahasan tersebut adalah bagaimana agar Jakmania (pendukung Persija) dapat menyaksikan pertandingan dengan aman dan nyaman, serta menjaga ketertiban dan keamanan” tulis akun instagram Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang dikutip INDOPOS.CO.ID pada, Sabtu (8/7/2023).

Meskipun demikian, Heru tidak secara eksplisit memberikan persetujuan penuh kepada tim yang dikenal sebagai Macan Kemayoran untuk mengubah JIS menjadi kandang mereka. Ia hanya menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap memberikan dukungan dan dorongan bagi kemajuan Persija.

“Kami siap bersinergi untuk bersama-sama mendorong kemajuan Persija, sebagai klub sepak bola kebanggaan Jakarta,” ujar Heru.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno menyampaikan permintaan restu dan dukungan kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar Persija dapat menghadapi musim depan dengan lebih baik.

Selain itu, Diky juga menilai bahwa Jakarta International Stadium (JIS) memiliki potensi menjadi tempat penyelenggaraan banyak pertandingan di Jakarta di masa mendatang.

“Secara keseluruhan, kita ngobrolin soal JIS juga. Yang jelas bahwa Pemprov DKI Jakarta akan mendorong untuk penyempurnaan dari hal-hal yang dirasa kurang, biar semua bisa lebih nyaman lagi, semua akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta,” katanya Jumat (7/7/2023).

Diky menjelaskan, selain meningkatkan sinergisitas Jakmania dengan Pemprov DKI Jakarta, audiensi tersebut juga mendiskusikan tentang akses para Jakmania beserta kendaraan menuju JIS yang terintegrasi. (fer)

Exit mobile version