Ribuan Personel Amankan Pertandingan Persija Lawan Persebaya di GBK

arus-Lalin

Arus lalin di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Foto: TMC Polda Metro Jaya.

INDOPOS.CO.ID – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan terdapat 3.095 personel gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan pertandingan sepak bola Persija vs Persebaya dalam gelaran BRI Liga 1 2023/2024 di SUGBK Jakarta pada hari ini Minggu, 30 Juli 2023.

Dalam jumlah tersebut, terdapat 2.685 anggota Polri, 244 dari TNI, 166 personel Pemerintah Daerah DKI Jakarta, dan 636 Stewards.

“Pola pengamanan kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dari Polda Metro Jaya yang menurunkan personel sebanyak 3.095 orang,” katanya dalam keterangan, Minggu (30/7/2023).

Senada dikatakan, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komaruddin mengatakan polisi memprediksi bahwa arus lalu lintas di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat bakal padat.

Hal itu disebabkan oleh banyaknya event yang diselenggarakan di SUGBK pada hari ini, termasuk pertandingan sepakbola Persija melawan Persebaya. Kepadatan akses menuju ke GBK diprediksi akan terjadi karena banyaknya event tersebut.

“Petugas akan bersiaga untuk mengalihkan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan di kawasan tersebut. Rencana pengalihan telah disiapkan dan petugas akan menyesuaikan tindakannya sesuai dengan situasi yang ada,”ujarnya.

Komarudin juga mengimbau para penonton untuk menggunakan kendaraan umum saat menuju ke SUGBK.

“Lebih baik menggunakan transportasi umum untuk hindari kepadatan arus lalin di GBK,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version