Transjakarta Rute Bandara Soetta Terus Meningkat

Bus-TJ

Transjakarta Rute Terminal Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Foto: Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Daud Joseph mengungkapkan bahwa jumlah penumpang harian terus meningkat hingga pekan keempat masa uji coba layanan rute Terminal Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

“Sejak pertama kali diuji coba, angka pelanggan mengalami kenaikan setiap harinya. Jumlah pelanggan mencapai 14.222 orang sejak diuji coba pada Rabu (5/7/2023) lalu. Pelanggan tertinggi harian mencapai 733 orang yang dilayani oleh layanan berkode SH1 ini,” katanya dalam keterangan, Minggu (30/7/2023).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang masa uji coba yang semula berakhir pada Rabu (26/7/2023) lalu karena antusiasme yang besar.

Selain itu, jam operasional TransJakarta juga diperpanjang menjadi pukul 05.30-09.00 dan pukul 16.30-22.00 WIB.

Diharapkan layanan ini dapat mempermudah karyawan yang bekerja di kawasan bandara dan masyarakat umum yang ingin beraktivitas di sepanjang jalur yang dilintasi.

“Selama masa uji coba, layanan ini menggunakan lima unit bus tipe “low entry” (dek rendah, red) untuk memudahkan pelanggan, termasuk mereka yang memiliki disabilitas atau membawa barang,”ujarnya.

Selain itu, pelanggan diwajibkan menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) untuk “tap in” dan “tap out” tanpa dikenakan tarif atau gratis. TransJakarta akan terus melakukan evaluasi untuk pelayanan yang lebih baik di masa mendatang. (fer)

Exit mobile version