Jakpro Kebut Renovasi Rumput JIS

PJ-Heru

Pj Gubernur Heru bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan. Foto:Humas Pemprov DKI Jakarta.

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertanggung jawab atas perbaikan dan renovasi rumput serta akses masuk Stadion Jakarta International Stadium (JIS) dalam rangka persiapan Piala Dunia U-17.

“Renovasi ini mencakup pula perbaikan akses dari Timur ke Barat yang melintasi Danau Cincin. Rumput JIS direnovasi oleh Pemprov DKI Jakarta karena stadion ini dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro),” katanya dalam keterangan, Kamis (10/8/2023).

Menurutnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dalam mempersiapkan dan meningkatkan akses eksternal Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang akan menjadi arena utama Piala Dunia U-17.

“Seperti yang dijelaskan sebelumnya oleh Pak Basuki, kewenangan renovasi rumput di dalam stadion, termasuk akses dari timur ke barat, berada di tangan Pemerintah Provinsi DKI,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakpro, Iwan Takwin mengatakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), tengah menyiapkan tempat untuk membibitkan rumput di area Jakarta Utara, guna persiapan lapangan Jakarta International Stadium (JIS) menjelang Piala Dunia U-17.

“Rumput hasil pembibitan ini akan berfungsi sebagai cadangan untuk pertandingan berfrekuensi tinggi seperti turnamen internasional. Proses pergantian rumput akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan standar FIFA, dengan memperhatikan faktor-faktor seperti cuaca, sirkulasi udara, dan sinar matahari,” katanya.

Menurutnya, penyempurnaan rumput diharapkan selesai pada Oktober 2023, menjelang Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

“Ya, sedang diteliti untuk mengidentifikasi penyebab kondisi tersebut agar setelah diperbaiki, masalah serupa tidak terulang. Rencananya, penyempurnaan rumput dijadwalkan selesai pada Oktober 2023,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version