Wali Kota Anwar Harap Pelatihan Dakwah Media Digital Dapat Diimplementasikan

Wali Kota Anwar Harap Pelatihan Dakwah Media Digital Dapat Diimplementasikan - ulum - www.indopos.co.id

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar saat membuka acara pelatihan dakwah media digital di Ruang Pola lantai 2, Gedung Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur. Foto: Dokumen Pemkot Jaktim

INDOPOS.CO.ID – Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FK Ulum) Jakarta Timur mengadakan pelatihan metode dakwah di era digital. Pelatihan ini berlangsung di Ruang Pola lantai 2, Gedung Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur dan diikuti oleh 120 peserta.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar menyatakan bahwa pelatihan ini sangat baik untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral di tengah perkembangan dinamis masyarakat.

“Saya berharap pelatihan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman tentang penggunaan media sosial secara efektif dalam menyebarkan pesan dakwah,” katanya dalam keterangan, Sabtu (16/9/2023).

Anwar juga mengingatkan para peserta untuk berfokus selama pelatihan. Jika ada ketidakjelasan, mereka diharapkan bertanya kepada instruktur. ia juga meminta FK Ulum untuk melakukan pemantauan dan evaluasi pelatihan untuk menilai implementasinya.

“Jika terdapat kekurangan, kami dapat melakukan perbaikan. Saya berharap para ulama, ustad, dan ustazah di Jakarta Timur bisa menjadi teladan yang baik bagi wilayah lain,” ujarnya.

Senada dikatakan, Ketua Umum FK Ulum Jakarta Timur, Zaenal Arifin Gufron. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 16 hingga 17 September 2023.

“Kami berharap bahwa melalui pelatihan ini, ustad dan ustazah akan lebih mudah dalam berdakwah menggunakan media digital seperti Youtube, Instagram, Tiktok, dan sebagainya,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version