Warga Kampung Bayam Bakal Direlokasi ke Rusun Jakarta Utara

Warga Kampung Bayam Bakal Direlokasi ke Rusun Jakarta Utara - jakut ip - www.indopos.co.id

Warga Kampung Bayam, Sunter, Jakarta Utara saat berdialog dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Pemprov DKI Jakarta)

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara siap untuk memfasilitasi proses relokasi penghuni eks Kampung Bayam yang masih tinggal di sekitar Jakarta Internasional Stadion (JIS) di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok.

Lurah Papanggo, Tomi Haryono menyatakan kesiapan untuk membantu warga dalam memindahkan barang-barang dan tenda yang mereka dirikan.

“Kami telah berdialog dengan warga dalam beberapa kesempatan sebelumnya. Dan kami siap bantu warga untuk relokasi,” katanya dalam keterangan, Kamis (21/9/2023).

Menurutnya penghuni eks Kampung Bayam yang masih bertahan di wilayah tersebut memiliki keinginan untuk tinggal di rumah susun yang berada di sekitar JIS. Namun, mereka tidak setuju dengan ketentuan biaya yang ditetapkan oleh pengelola.

“Sebagai alternatif, kami telah menawarkan agar mereka tinggal di rumah susun lain yang ada di wilayah Jakarta Utara,” ujarnya.

Tomi menjelaskan, pihaknya sudah menawarkan solusi tersebut, sementara mereka menunggu kepastian, mereka bisa tinggal di rumah susun lain yang ada di wilayah Jakarta Utara.

Ia menambahkan, dalam proses relokasi, pemerintah akan memberikan kemudahan kepada penghuni eks Kampung Bayam yang masih bertahan. Selain itu, mereka juga akan menerima bantuan dalam hal pemindahan barang-barang mereka, termasuk bantuan pengangkutan dan transportasi.

Melalui komunikasi dan dialog dengan warga, Tomi mengetahui bahwa ada sekitar 10 KK yang masih tinggal di tenda dekat pagar JIS. Pihaknya berharap agar mereka bersedia untuk direlokasi dan diberi pilihan untuk tinggal di salah satu rumah susun yang ada di Jakarta Utara. (fer)

Exit mobile version