Heru Instruksikan Pejabat Fokuskan Masalah di Wilayah

heru

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Pemprov DKI Jakarta.)

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, telah meminta seluruh jajarannya, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, untuk fokus menyelesaikan masalah di wilayah masing-masing.

Heru sangat memperhatikan penanganan sampah dan meminta Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup di kabupaten/kota untuk mempercepat penyelesaian masalah sampah di wilayahnya.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan kota dan kesehatan warga Jakarta. Terkait dengan kebersihan, Sudin-sudin harus mencari satu atau dua titik lokasi yang bisa diselesaikan masalah sampahnya,” katanya dalam keterangan, Sabtu (7/10/2023).

Selain itu, Heru juga menginginkan setiap wilayah kabupaten/kota memiliki Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) percontohan.

“Tujuannya adalah untuk melakukan pembinaan dan memajukan UMKM agar dapat naik kelas,” ujarnya.

Terkait dengan pendapatan daerah, Heru berharap organisasi perangkat daerah, baik di tingkat provinsi maupun wilayah, dapat meningkatkan pendapatan dari sektor retribusi parkir.

“Selain itu, pengawasan terhadap kabel optik juga harus diperkuat,” tandasnya.

Heru pun menegaskan bahwa para Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan dapat bekerja sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi), serta mencapai Key Performance Indicator (KPI).

“Jika hal ini tercapai, itu akan dianggap sebagai prestasi tertinggi bagi ASN dan bisa mengakibatkan promosi, yang bukan hanya mencari jabatan, tetapi diberikan kepada mereka yang telah bekerja dengan baik sesuai tupoksi dan KPI,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version