Setahun Heru Menjabat, Sylviana Murni: Mas Heru Bekerja dengan Baik, Lanjutkan

silvi

Anggota DPD RI, Sylviana Murni. Foto:Dokumen Setwan DPD RI.

INDOPOS.CO.ID – Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pilihan (Dapil) DKI Jakarta, Sylviana Murni mengapresiasi kinerja Penjabat (PJ) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono selama setahun memimpin Jakarta.

Menurutnya, periode kepemimpinan Heru Budi ini wajib dilanjutkan.

“Sejak awal saya optimis mas Heru ini pasti tahu betul apa prioritas yang harus diselesaikan. Beliau mengenal baik orang per orang ASN Jakarta sehingga faham bagaimana mengelola Jakarta dengan baik. Untuk itu saya mendukung agar beliau melanjutkan pimpin Jakarta,” katanya dalam keterangan rilis yang dikutip pada Jumat (13/10/2023).

Ia menuturkan, banyak torehan prestasi yang diraih Heru. Selain itu, Sylvi berujar, Heru juga berhasil menjalin sinergi antara Pemda DKI dengan Pemerintah Pusat.

“Melihat apa yang sudah dilakukan seperti halnya mengoptimalkan transportasi publik LRT, MRT dan sebagainya. dan yang fenomenal adalah penuntasan sodetan Kali Ciliwung yang merupakan mengendalikan banjir,” ujarnya.

Lebih lanjut Sylviana Murni juga menyampaikan dukungannya kepada Heru untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat melalui reformasi birokrasi, mengatasi stunting dan mendongkrak mutu pendidikan di Jakarta. Dia menegaskan akan terus mengawal kepemimpinan Heru Budi Hartono.

“Reformasi birokrasi yang dibangun cukup baik. Kemudian terkait polusi udara itu memang masalah klasik yang hampir pasti setiap kepemimpinan Gubernur akan mengalami masa itu. Tapi kita lihat kesungguhan dan kekompakan pusat dan daerah untuk mengatasi polusi udara, mas Heru berhasil merajut sinergi lintas sektor,” tegasnya.

ia pun menilai bahwa Heru Budi Hartono telah menghadirkan suasana kepemimpinan yang humanis, sehingga dalam menyelesaikan kewajiban terhadap warga terdampak pembangunan yang dilakukan era sebelumnya, telah Heru lakukan dengan baik.

“Sebetulnya pendekatan humanis kepada warga masyarakat juga terlihat nyata. Bagaimana warga eks Kampung Bayam bisa dengan sadar dan sukarela akhirnya pindah ke rumah susun yang disediakan. Dan juga pengendalian ekonomi serta perbaikan mutu pendidikan. Saya titip Jakarta agar bisa dibangun lebih baik lagi, besok sudah tidak lagi Ibu Kota, sudah jadi daerah khusus Jakarta. Cita-cita Jakarta menjadi Kota Global itu pasti kita dukung, tapi pengembangan budaya Betawi juga perlu lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Sylviana Murni berharap bahwa dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang, Heru Budi Hartono dapat mewujudkan Jakarta yang kondusif, aman dan tentram.
Ia menyarankan Heru untuk terus memberikan pengarahan kepada para RW dan RT agar bersama-sama meningkatkan keamanan lingkungan masing-masing.

“Kita belajar pada momentum politik 2017 dan 2019. Jakarta saat ini dipimpin mas Heru kita harapkan berhasil menciptakan iklim pemilu yang sejuk dan kondusif. Peningkatan kewaspadaan masyarakat melalui peran RW, RT, Lurah, Camat dan stakeholder lainnya,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version