Tahanan di Polsek Teluknaga Tewas Bunuh Diri, Propam Turun Tangan

Tahanan di Polsek Teluknaga Tewas Bunuh Diri, Propam Turun Tangan - Zain Dwi - www.indopos.co.id

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Foto: Dokumen Polres Metro Tangerang Kota

INDOPOS.CO.ID – Seorang tahanan yang merupakan tersangka dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dengan inisial G, 20, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di sel Polsek Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada Selasa (14/11/2023) lalu.

Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, tewasnya G diketahui petugas jaga sekitar pukul 20.15 WIB.

“G bunuh diri dengan menggunakan tali yang digunakan di kamar mandi. Kesimpulan G bunuh diri diperoleh setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan hasil keterangan dari beberapa saksi,” katanya dalam keterangan Jumat (17/11/2023).

Menurut Zain, tahanan tersebut meninggal karena bunuh diri saat berada di kamar mandi sel Polsek Teluknaga.

“Setelah jenazahnya dievakuasi, ibu dari G segera mendatangi Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Pada saat tersebut, ibu dari G diberikan penjelasan oleh petugas terkait kronologi kejadian, sambil menunjukkan kondisi jenazah,” ujarnya.

Zain menjelaskan, pihak keluarga pun langsung menerima dan memahami penyebab meninggalnya G, keluarga juga tidak menginginkan dilakukan autopsi.

“Saat ini jenazah sudah diserahkan ke keluarga dan telah dimakamkan di pemakaman umum di dekat tempat tinggalnya di Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Meskipun demikian, Zain menegaskan, Bidang Propam Polda Metro Jaya tetap mengusut dan melakukan pemeriksaan terhadap jajaran Polsek Teluknaga.

“Kapolsek dan anggota semuanya diperiksa untuk mengecek dan memastikan ada atau tidaknya kelalaian anggota sehingga terjadi peristiwa tersebut,” tegasnya. (fer)

Exit mobile version