Cegah Lonjakan Covid 19, Dinkes Siapkan Lokasi Vaksinasi di DKI Jakarta

Covid-19

Ilustrasi Covid 19 Foto: Dokumen Kemenkes/Istimewa.

INDOPOS.CO.ID – Kepala Seksi (Kasi) Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Ngabila Salama, kembali mengintensifkan kampanye vaksinasi sebagai langkah pencegahan lonjakan kasus Covid-19.

“Dinkes kini menambahkan lokasi baru untuk vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta, terhitung mulai tanggal 7 Desember 2023, yang akan berlangsung di puskesmas kecamatan DKI Jakarta selama jam kerja,” katanya dalam keterangan Jumat (8/12/2023).

Ia mengumumkan bahwa ada dua tempat tambahan yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Lokasi tambahan pertama berada di RSUD Tarakan Jakarta Pusat, yang buka setiap Senin-Sabtu dari jam 08.00 hingga 12.00.

“Sementara itu, lokasi kedua berada di Klinik PPKP Kantor Balaikota DKI Jakarta, setiap Senin-Jumat dari jam 13.00 hingga 16.00,” ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta tersedia untuk mereka yang berusia 18 tahun ke atas, dengan dosis 1, 2, 3, dan 4 menggunakan merek vaksin INAVAC (vaksin dalam negeri, halal, dengan kandungan virus yang dinaktifkan, seperti merk Sinovac).

“Seluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes) di DKI Jakarta dapat melayani warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan adanya lonjakan kasus positif Covid-19 di Jakarta sejak tanggal 13 November 2023.

Totalnya, terdapat 80 warga DKI Jakarta yang telah terkonfirmasi positif Covid-19, mengalami peningkatan sebesar 30-40 persen dibandingkan dengan pekan sebelumnya. (fer)

Exit mobile version