Kolaborasi dengan UMKM Sahabat Sandi for Ganjar-Mahfud, Caleg PPP Bikin Pelatihan Kewirausahaan di Jakut

Kolaborasi dengan UMKM Sahabat Sandi for Ganjar-Mahfud, Caleg PPP Bikin Pelatihan Kewirausahaan di Jakut - ganjar - www.indopos.co.id

UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud Jakarta Utara bersinergi dengan kader dan akar rumput PPP menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan, penciptaan lapangan kerja, produksi sabun cuci piring untuk usaha rumah tangga di Jakarta Utara, Minggu (31/12/2023). (Dok UMKM Sahabat Sandi for Ganjar-Mahfud)

INDOPOS.CO.ID – Dalam upaya memperkuat ekonomi masyarakat, UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud Jakarta Utara bersinergi dengan Kader dan Akar Rumput Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan, penciptaan lapangan kerja, produksi sabun cuci piring untuk usaha rumah tangga.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan program Ganjar Pranowo dan secara aktif menyerap aspirasi warga terkait keterampilan dan pendampingan usaha.

Kegiatan berlangsung di Kampung Bandan, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Salah satu kegiatan utama yang dilakukan adalah Pelatihan Kewirausahaan, yang memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan pengusaha kecil dan menengah. Para relawan berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal agar para peserta pelatihan dapat mengembangkan usaha mereka dengan lebih baik.

“Pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka untuk pemberdayaan masyarakat agar bisa punya usaha nantinya dengan memproduksi sabun cuci piring yang sangat mudah,” ungkap Rapih Herdiansyah, Caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil Jakarta 3 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu (31/12/2023).

Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan solusi domestik yang ekonomis tetapi juga untuk menciptakan peluang bisnis kecil bagi masyarakat setempat.

Rapih juga menegaskan komitmennya untuk terus mendorong program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan kewirausahaan. Ia berharap agar program ini dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

“Saya sebagai caleg DPRD DKI Jakarta dari PPP juga berkomitmen untuk menghadirkan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan kewirausahaan, jadi saya akan terus mendorong program itu,” kata Rapih.

“Mudah-mudahan Pak Ganjar dan Pak Mahfud programnya sukses, berhasil, dan terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2024, untuk terus menghadirkan program-program pemberdayaan masyarakat khususnya untuk kewirausahaan,” lanjut Rapih.

Erna, peserta acara, menyampaikan bahwa kegiatan pembuatan sabun cuci piring dapat menjadi solusi ekonomi untuk ibu-ibu di sekitar. Ia juga menyampaikan harapannya untuk pemimpin masa depan.

“Bisa berguna buat ibu rumah tangga, bisa buat sendiri, bisa buat dijual juga. Semoga Pak Ganjar-Mahfud menjadi presiden yang amanah, membantu rakyat kecil, bisa membangun Indonesia lebih maju lagi kedepannya,” kata Erna. (gin)

Exit mobile version