Dinsos Pemkot Jaksel Salurkan Bantuan Sandang Pangan ke Warga Terdampak Banjir

dinsos

Penyaluran bantuan sandang dan pangan kepada warga terdampak banjir di Jakarta Selatan. Foto: Dinsos Jaksel/Istimewa.

INDOPOS.CO.ID – Kepala Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) Bernard Tambunan mengatakan Pemkot Jakarta Selatan telah menyiapkan bantuan pangan dan sandang untuk membantu warga yang terdampak banjir di wilayah Jakarta Selatan.

“Jika terjadi banjir di Jaksel, Sudinsos dapat segera menyalurkan bantuan sandang dan pangan tersebut kepada warga yang terdampak,” katanya dalam keterangan Jumat (12/1/2024).

Bernard menjelaskan bahwa jika ada kejadian di kawasan Jakarta Selatan, Sudinsos akan segera memberikan bantuan sandang dan pangan seperti beras serta makanan siap saji lainnya.

“Sudinsos Jaksel membutuhkan waktu sekitar tiga jam setelah mendapatkan data dari lurah untuk memberikan makanan siap saji ke lokasi banjir,” ujarnya.

Bernard menjelaskan bahwa bantuan sandang yang diberikan mencakup seragam sekolah, pakaian sehari-hari, selimut, dan lainnya. Mereka juga memberikan alat kebersihan sebagai bentuk bantuan pasca-bencana.

Bernard menambahkan bahwa dalam menghadapi potensi banjir di musim hujan ini, Sudinsos juga akan melibatkan Kampung Siaga Bencana (KSB) yang tersebar di 19 titik kelurahan rawan banjir, serta mendirikan dapur umum.

“Dapur umum kami melibatkan 15 orang, namun masih mampu menyediakan 5.000 boks makanan siap saji. Jika jumlahnya melebihi 5.000 boks, kami memerlukan bantuan dari Dinas Sosial DKI Jakarta atau tenaga relawan,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version