Bagikan 30 Sertifikat Tanah di Mampang Prapatan, Warga: Terima Kasih Pak Pj Gubernur Heru

Heru-Munjirin

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bersama Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin membagikan puluhan sertifikat tanah kepada warga. (Dok. Diskominfortik)

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bersama Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, melaksanakan serah terima 30 sertifikat tanah kepada masyarakat di Kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Proses penyerahan sertifikat dilakukan secara langsung oleh Pj Gubernur Heru ke rumah-rumah warga, bertujuan untuk meneguhkan kewajaran penerimaan sertifikat tersebut.

“Kami melaksanakan pendekatan door-to-door guna memastikan bahwa penerima sertifikat sesuai dengan nama yang tercantum dalam dokumen tersebut,” katanya kepada wartawan Rabu (24/1/2024).

Penyerahan sertifikat tanah ini merupakan bagian tak terpisahkan dari pelaksanaan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat dalam memperoleh jaminan kepastian hukum terkait kepemilikan rumah melalui pemberian sertifikat tanah secara cuma-cuma.

Menurut Heru, program PTSL akan dilanjutkan di berbagai wilayah di Jakarta, dengan distribusi sertifikat yang akan dilakukan oleh Wali Kota dan Camat.

“Program PTSL akan terus berlanjut dan sejauh ini telah diimplementasikan di berbagai lokasi. Namun, karena bersifat parsial, pemberian sertifikat dapat diserahkan oleh Wali Kota atau Camat, disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” ujarnya.

Seorang warga dari RT 2/RW 1 Kelurahan Mampang Prapatan, yang bernama Diah, menyampaikan rasa syukurnya karena berhasil memperoleh sertifikat tanah secara cuma-cuma.

“Rasanya sangat berkesan karena sepanjang hidup, dari kecil belum memiliki sertifikat tanah untuk rumah keluarga. Dengan adanya program ini, saya merasa sangat bahagia,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta dan pihak terkait yang membantu menerbitkan permohonan sertifikat tanah secara gratis.

“Khususnya kepada Bapak Pj Gubernur, kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Juga kepada Lurah, Camat, dan semua pihak terkait. Saya sangat bersyukur dan bahagia. Dengan mendapatkan sertifikat rumah ini, diyakini bahwa kepemilikan saya menjadi lebih pasti. Semoga hal ini membawa berkah dan barokah bagi pemerintahan Jakarta,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version