Menteri ATR/BPN Besok akan Serahkan Sertipikat PTSL di Tangsel, Ini Lokasinya

Menteri ATR/BPN Besok akan Serahkan Sertipikat PTSL di Tangsel, Ini Lokasinya - shinta - www.indopos.co.id

Kepala BPN Kota Tangerang Selatan Shinta Purwitasari. Foto: Istimewa

INDOPOSCO.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, direncanakan akan menyerahkan sertipikat secara door to door di Tangerang Selatan (Tangsel), tepatnya di Kelurahan/Kecamatan Serpong, kepada 13 masyarakat door to door dan pada titik ke 13, penyerahan 30 sertipikat langsung dihadiri oleh penerima manfaat.

“Rencanaya pak Menteri akan menyerahkan langsung sertipikat hasil PTSL 2023 kepada masyarakat penerima manfaat di Tangerang Selatan hari Selasa (13/2/2024) pukul 14.30 WIB di Serpong,“ terang seorang pejabat di Kanwil BPN Banten kepada indopos.co.id, Senin (12/2/2024).

“Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dari Pemkot Tangsel dan semua stakeholder di Tangsel, guna kelancaran kegiatan besok,” sambungnya.

Ia menjelaskan, BPN Tangsel di bawah kendali Shinta Purwitasari berhasil menyelesaikan 100 persen target PTSL 2023. Bahkan mantan kepala seksi (Ksi) PHP (Penetapan Hak dan Pendaftaran) BPN Tangsel itu mendapatkan target Kelurahan lengkap hasil PTSL PBT (Peta Bidang Tanah) tahun 2023 seluas 782 Hektare dalam 3 (tiga) kelurahan, yakni kelurahan Kademangan, Serpong, Cilenggang.

“Karena bu Shinta sudah berpengalaman di Tangsel, dan koordinasinya dengan Pemkot selama ini sudah terjalin baik, sehingga target tersebut berhasil dicapai,” cetusnya.

Dikatakan, target PTSL SHAT (Sertipikat Hak Atas Tanah) tahun 2023 lalu BPN Tangsel mendapatkan terget sebanyak 1.423 bidang/sertipikat.” Kegiatan PTSL itu tersebar di 7 Kecamatan dan 49 Kelurahan di Kota Tangerang Selatan dan semuanya mencapai target,” tandasnya.

Sementara kepala sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) BPN Tangsel Evita Nur Elisa yang dikonfirmasi membenarkan adanya rencana Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto akan menyerahkan sertipikat PTSL 2023 secara door to door kepada sejumlah penerima manfaat di Tangsel. ”Untuk lokasi acaranya nanti diinfokan lagi ya pak,” ujar Evita. (yas)

Exit mobile version