Pemilu Lanjutan, KPU Jakut Siapkan Logistik di Setiap TPS

Pemilu-Lanjutan

Pantauan di TPS 16 Pademangan Jakarta Utara, Rabu (14/2/2024). Foto: Feris Pakpahan/INDOPOSCO.ID

INDOPOS.CO.ID – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara Abie Maharullah Madugiri mengatakan KPU Jakarta Utara telah menyiapkan logistik untuk pemilu lanjutan di 17 TPS yang akan dilaksanakan pada Minggu, 18 Februari 2024.

“Saat ini, kami sedang menyusun daftar kebutuhan logistik untuk setiap TPS,” katanya kepada INDOPOSCO.ID Kamis (15/2/2024).

Dia menyatakan bahwa pemilu lanjutan ini menjadi tanggung jawab KPU Kota Jakarta Utara, sehingga kebutuhan logistiknya disiapkan di kantor KPU setempat.

Menurutnya, setelah semua tersusun dan dilengkapi, logistik tersebut akan didistribusikan ke lokasi-lokasi tersebut.

“Logistik yang rusak kemarin telah kami tarik kembali,” ujar dia.

Abie menjelaskan bahwa lokasi TPS yang kebanjiran menyebabkan logistik terendam air dan rusak, yang menjadi catatan untuk perbaikan di masa depan.

Dia menekankan bahwa lokasi penyimpanan logistik dan TPS tidak akan dibangun di daerah rawan. Mereka belajar dari kejadian kemarin.

“Mengenai jumlah logistik yang dibutuhkan, pihaknya akan melakukan pendataan, karena maksimal satu TPS melayani 300 orang. Dengan 17 TPS, semua data akan disesuaikan dengan kebutuhan,” tandasnya

Sebagai informasi, KPU Jakarta Utara akan menggelar Pemilu Lanjutan di 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Minggu, 18 Februari 2024.

Rapat pleno pada Rabu malam menghasilkan keputusan untuk menyelenggarakan pemilu lanjutan terhadap 17 TPS yang gagal melaksanakan pemilu pada 14 Februari 2024 karena logistik pemilu rusak akibat banjir.

Pemilu ini diusulkan dilakukan di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Pegangsaan Dua dan Kelurahan Sunter Jaya.

Di Kelurahan Pegangsaan Dua, terdapat TPS 149, 150, 151, 152, dan 153, sementara di Kelurahan Sunter Jaya, ada 12 TPS dari TPS 141 hingga TPS 153.

Tidak ada penambahan hingga saat ini, meskipun pemilu tetap berlangsung dalam kondisi banjir merata di Jakarta Utara. (fer)

Exit mobile version