Ternyata Ini Maksud Sebenarnya di Balik Baliho “Otw Jakarta”

Baliho-RK

Papan iklan yang menampilkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan tulisan "OTW Jakarta" bikin heboh warganet. Foto: Tangkapan layar Instagram/@ridwankamil

INDOPOS.CO.ID – Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 Ridwan Kamil meluruskan, soal papan iklan yang menampilkan dirinya dengan tulisan “OTW Jakarta” tersebar di sejumlah titik Jakarta. Anggapan masyarakat mengaitkan Pilgub DKI Jakarta, namun faktanya hanya promosi produk perawatan kulit.

“Itu adalah billboard marketing iklan, di mana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki,” kata Ridwan Kamil dalam akun Instagram @ridwankamil, Kamis (29/2/2024).

Mengenai pemilihan kata menyebut Jakarta, lantaran peluncuran produk tersebut bakal dilakukan di kota Metropolitan itu pada Maret 2024.

“Kenapa “OTW Jakarta nih” karena launchingnya di Jakarta, di Senayan City tanggal 18 Maret. Jika launchingnya di Surabaya tentunya ada bilboard “OTW Surabaya nih”,” ujar Kang Emil sapaan karibnya.

Penjelasan tersebut ditujukan, secara khusus kepada politikus NasDem Ahmad Sahroni. Ia mempersilakan yang bersangkutan maju untuk berebut kursi DKI 1.

“Jadi Bang @ahmadsahroni88 itu bukan billboard mau nyagub di Jakarta yaa. Silakan abang aja yang ramai-meramaikan urusan ini. Saya belum mau ikutan,” ucap Kang Emil.

Menurutnya, pembahasan Pilgub DKI Jakaarta kurang tepat dilakukan saat ini lantaran penghitungan suara Pilpres 2024 belum selesai.

“Hemat saya, Pilpres saja belum usai perhitungan KPU-nya. Masa sudah harus membahas tentang pilkada yang masih lama, November 2024,” tuturnya.

Sahroni sempat menyebut, Ridwan Kamil merupakan lawan mudah baginya di Pilgub DKI Jakarta 2024. Ia bukan sesumbar, namun yang menjadi alasan ucapannya itu karena Kang Emil bukan anak kepala negara.

“Ridwan Kamil ini temen saya. Orang bertanya, unsur bahasa terlalu mudah, saya mesti jelasin. Pertama, Ridwan Kamil bukan anak presiden,” ucap Sahroni dalam akun Instagram miliknya @ahmadsahroni88 baru-baru ini. (dan)

Exit mobile version