Hujan Deras, Dua Remaja Hanyut Saat Berenang di Kali Mampang

Hujan Deras, Dua Remaja Hanyut Saat Berenang di Kali Mampang - hanyut - www.indopos.co.id

Petugas kepolisian bersama warga mengecek lokasi dua remaja hanyut saat berenang di Kali Mampang, Jakarta Selatan. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Dua remaja bernama Fais (15) dan April (14) terseret arus saat berenang di Kali Mampang, Jalan Kemang Timur, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kejadian itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah itu pada, Sabtu (2/3/2024).

Kapolsek Mampang, Polres Jaksel Kompol David Yunior Kanitero mengatakan, ada tujuh orang yang melakukan aktivitas di dekat Kali Mampang. Menurut keterangan, salah satu anak bernama Gaza (15), dia bermain hujan dan mandi di Kali Mampang.

Mereka bermain di sekitar Kali Mampang sekira pukul 14.00 WIB. Namun, Gaza tidak ikut berenang ke Kali, sementara enam anak yang lain memutuskan berenang.

“Dua anak atas nama Fais dan April setelah berenang terseret arus, berusaha diselamatkan oleh Ramdan (16),” kata David Yunior Kanitero dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

Namun, karena tidak kuat, maka kedua anak tersebut terlepas dari genggaman Ramdan. Dia hampir ikut terbawa arus. Beruntung berhasil menyelamatkan diri.

“Ramdan berhasil menyelamatkan diri, saat ini dievakuasi ke Puskesmas Mampang Prapatan, mengingat susah napas berusaha untuk menolong kedua temannya,” ujar David.

Tim SAR dan Damkar menurunkan dua perahu untuk menyisir sepanjang kali dalam upaya menemukan korban. Kali Mampang itu tepatnya di Jembatan Sumbangaih, Jalan Kemang Timur. (dan)

Exit mobile version