Sopir Taksi Online yang Peras Penumpang Perempuan Ditangkap di Jakpus

Taksi-Online

Kendaraan milik pelaku sebagai driver taksi online terduga pelaku pemerasan terhadap penumpang perempuan terparkir di Polres Metro Jakarta Barat. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat mengamankan, driver taksi online terduga pelaku pemerasan terhadap penumpang seorang perempuan yang viral di media sosial pada Kamis, (28/3/2024).

Kasat reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan mengatakan, driver online inisial M (30) ditangkap di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pemeriksaan terhadap yang bersangkutan masih dilakukan.

“Kami dapat dari keterangan pelaku, memang benar terhadap pelaku mengakui telah melakukan pemerasan terhadap korban,” kata Andri Kurniawan saat dikonfirmasi, Jumat, 29/3/2024.

Peristiwa yang menimpa CP terjadi pada Senin (25/3/2024) sekitar pukul 20.30-21.00 WIB. Korban membuat laporan di Polda Metro Jaya baru-baru ini, kemudian dilimpahkan Polres Metro Jakarta Barat.

“Saat ini, kami masih melakukan proses pemeriksaan terhadap pelaku dan akan kami beberkan secara detail dalam waktu dekat,” tutur Andri.

Pelaku menjemut korban sesuai pesanan aplikasi transportasi online di salah satu pusat perbelanjaan kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Sementara tujuan korban menuju kawasan Puri Kembangan.

“Pelaku berinisial M memang diduga melakukan pemerasan terhadap korban, di mana korban dijemput di titik jemput di mal Neo Soho dan hendak akan pulang ke tempat tinggalnya di Puri Mansion,” imbuh Andri.

Penangkapan terhadap yang bersangkutan dilakukan berkat kerja sama pihak operator aplikasi transportasi. Polisi belum dapat berbicara lebih lanjut terkait motif dan kronologi kasus tersebut. (dan)

Exit mobile version