Gelar Halal Bihalal, Ormas se-DKI Jakarta dan Polda Metro Serukan Gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia

ormas

Ormas se-DKI Jakarta dan Polda Metro deklarasi gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Gabungan organisasi kemasyarakatan (ormas) DKI Jakarta yang menamakan diri Gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia menggelar acara halal bihalal ormas se-DKI Jakarta di GOR Kecamatan Pulogadung, Rawamangun, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Acara ini sengaja digelar Gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia usai putusan sengketa Pilpres untuk mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di DKI Jakarta untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan pasca pemilu 2024.

Acara yang mengusung tema “Pilpres Telah Usai, Saatnya Kita Bergandeng Tangan Bersatu untuk Indonesia Maju” ini dihadiri Ditbinmas Polda Metro Jaya yang dihadiri AKBP Lendy, Tokoh Masyarakat Habib Hamid Umar dan 15 Ketua Ormas se-DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Inisiator Gerakan Jaga Jakarta – Jaga Indonesia, H.Agus Salim, S.E mengajak semua pihak untuk kembali bersatu setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan dua calon presiden yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam sidang sengketa pilpres..

“Pemilu sudah usai, saatnya Kita sebagai komponen anak bangsa bergandeng tangan bersatu untuk Indonesia maju. Perlu diingat, keputusan MK merupakan keputusan tertinggi menyangkut sengketa konstitusional. Sudah seyogyanya semua pihak yang berselisih untuk menerima dan melaksanakan hasil putusan tersebut. Kini, waktunya bersatu untuk Indonesia yang lebih maju,” ujar Ketua LMP DKI ini.

Ia mengajak semua pihak untuk terlibat dalam mengawal serta menyukseskan program pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang akan dilantik Oktober 2024 mendatang.

“Indonesia telah melaksanakan suksesi kepemimpinan nasional dengan baik, melalui mekanisme demokrasi yang baik pula. Saatnya kita bersatu dan tidak ada lagi oknum-oknum yang memperkeruh kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Agus mengajak semua pihak kembali merajut persatuan dan kesatuan dan melupakan perselisihan yang pernah terjadi selama pemilu. “Marilah kita isi pembangunan dan aktivitas, mari kita halal bihalal saling memaafkan jika ada kekurangan,” imbaunya.

AKBP Lendy dalam sambutannya mengatakan pada kesempatan yang baik ini yang masih bulan Syawal dan suasana Lebaran.

“Saya hanya mewakili pimpinan dari Polda Metro Jaya menilai acara Jaga Jakarta Jaga Indonesia ini sangat bagus, artinya kita memang harus sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan karena tugas itu bukan hanya monopoli pihak kepolisian ataupun TNI saja. Marilah kita berperan untuk menjaga Jakarta,” ujarnya.

AKBP Lendy menambahkan, usai pemilu ini ormas diharapkan saling membantu dan mendukung hasil pemilu. “Alhamdulillah karena kami bersama teman-teman semua ormas, khususnya Jakarta bisa menjaga Jakarta lebih kondusif dan kita harapkan semoga kepemimpinan Presiden terpilih bisa membuat keadaan jadi lebih baik lagi,” tambahnya. (wib)

Exit mobile version