Soal Kans Maju Pilkada Jakarta, Anies Bilang Begini

Gub-Anies

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

INDOPOS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan mengatakan, belum ada komunikasi politik dari Partai NasDem terkait rencana pencalonannya untuk Pilkada 2024. Ia justru lebih memilih beristirahat setelah mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

“Oh belum, sekarang kita lagi rehat dulu,” kata Anies usai menghadiri acara halal bihalal di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Ia nampaknya tidak terlalu memikirkan urusan Pilkada Jakarta 2024. Meski NasDem menyebutnya sebagai prioritas dan tinggal menunggu jawabannya.

“Nanti kita lihat, sekarang kita rehat dulu,” ucap Anies.

Langkah tersebut dilakukannya, setelah sengketa hasil Pilpres 2024 telah keluar putusannya oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Ia juga belum mengungkap agenda terkait politik di masa mendatang.

“Rehat itu artinya begini, kemarin putusan MK hari Senin sesudah itu kita tutup buku membereskan semua kerja-kerja kemarin, sehingga ada closure,” tutur Anies.

“Setelah closre, baru nanti kita siapkan tahap berikutnya,” tambahnya.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut, partainya tidak menutup kemungkinan mencalonkan Anies Baswedan kembali dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

“Ya probability ke arah itu masih ada saja, kita perlu pengkajian,” ucap Sura Paloh dalam kesempatan yang sama.

Namun, ia tak mau berspekulasi soal nama-nama lain yang akan dicalonkan berebut kursi Jakarta 1. “Pilkada DKI memang kita lihat nanti, jangan asal bicara dulu,” imbuh Paloh. (dan)

Exit mobile version