Catat, Ini 3 Tips Agar Tenang Hadapi Omicron

Ary Ginanjar Agustian

Motivator Indonesia Ary Ginanjar Agustian. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Motivator Indonesia Ary Ginanjar Agustian membagikan tips ketika seseorang terpapar Covid-19 varian Omicron. Dengan mengelola pikiran tidak perlu panik dan perasaan khawatir berlebihan.

Pria kelahiran Bandung itu bisa menyimpulkan bahwa gejala omicron bisa bertambah parah, bukan karena virus tapi karena pikiran panik.

“Saya sampaikan di sini tiga jurus untuk mengelola pikiran dan perasan agar tetap sehat dan kuat dan tidak terburu-buru minta rawat inap ke Rumah Sakit,” kata Ary dalam keterangannya, Rabu (2/2/2022).

Founder ESQ Group itu tengah menghadapi Covid-19 Varian Omicron sejak 21 Januari 2022. Ia kemudian membagikan kisahnya dalam bentuk video yang disebar melalui akun Instagram pribadinya.

Ia mengaku sebelumnya mengalami gejala pilek, batuk, demam dan badannya pegal-pegal. Akibat kondisi tersebut, ia memutuskan memeriksa kondisi kesehatannya. Namun berdasar pemeriksaan dokter bahwa Ary hanya kelelahan.

“Tetapi saya inisiatif sendiri dan saya swab test hasilnya positif. Begitu saya menerima surat bahwa saya positif, pada saat yang bersamaan tiba-tiba tekanan darah saya naik. Dan kemudian mata berkunang-kunang,” tutur Ary.

Saat itulah Ary langsung teringat kata-kata dari Ibnu Sina, “Kegelisahan adalah awal dari penyakit, Ketenangan adalah separuh obat, dan Kesabaran adalah awal kesembuhan.”

Berikut tips tetap tenang menghadapi Omicron, yang dinamakan Gerak, Kata, Fokus (GKF). Pertama, gerakkan badan dan busungkan dada Anda. Kemudian tarik nafas Anda perlahan dan hembuskan.

“Kedua, Keluarkan kata-kata positif seperti “Saya sehat, Saya semangat” dan lainnya,” ucapnya.

Ketiga, fokuskan pikiran Anda kepada momentum yang terbaik (positif) atau ketika Anda sehat.

“Dan bagi Anda yang belum terkena, pastikan Anda menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, jaga prokes. Mudah-mudahan Allah melindungi, merahmati kita semuanya,” imbuhnya.(dan)

Exit mobile version