Kemnaker luncurkan Migrant Mart Untuk Eks PMI

Dirjen Binapenta Kemnaker Suhartono

Dirjen Binapenta, Kemnaker Suhartono, dok Kemnaker

INDOPOS.CO.ID – Dengan Migran Mart, kesinambungan ekonomi mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) bisa terjamin.

Pernyataan tersebut diungkapkan Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Suhartono dalam keterangan, Selasa (8/2/2022).

Menurut dia, Migrant Mart menyediakan kebutuhan sehari-hari masyarakat. Dan pasar swalayan kecil tersebut digagas dan didirikan oleh para PMI purna yang telah berhenti bekerja sebagai PMI di luar negeri.

“Selain menyediakan kebutuhan sehari-hari, Migran Mart juga dapat menjadi wadah pemberdayaan bagi PMI Purna. Dan menjadi posko pengaduan, edukasi, berbagi pengalaman, informasi kerja, dan pelatihan untuk calon PMI,” terangnya.

Ia berharap, dengan Migrant Mart tersebut para PMI Purna bisa berbagi pengalamannya kepada para calon PMI. Dan menjadi solusi efektif bagi para PMI yang memutuskan tidak lagi bekerja ke luar negeri.

“Kami akan kembangkan dengan menyiapkan sepeda motor, agar dapat menjangkau para konsumen terutama daerah kantong-kantong PMI di seluruh Indonesia,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version