Tingkah Konyol Ganjar Saat Jadi Dalang Perankan Tokoh Gatotkaca

Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo memerankan dalang. (IG Ganjar Pranowo)

INDOPOS.CO.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, pengalamannya saat berkumpul bersama Pujakesuma. Tampak Ganjar Pranowo dan dalang asal Pujakesuma ger-geran, apalagi saat Ganjar memerankan dalang.

“Kalau sudah kumpul bersama saudara Pujakesuma (putera Jawa kelahiran Sumatera) ini menyenangkan. Karena ger-geran guyonan (bercanda,Red),” ujar Ganjar Pranowo dalam akun Instagramnya, Minggu (6/3/2022).

Saat Ganjar memerankan tokoh pewayangan Gatotkaca yang bertemu ayahandanya Werkudara pun menjadi bahan tertawaan. Karena, peran dalang dalam mengisi suara Gatotkaca tidak sesuai dengan tokohnya.

“Kalau itu bukan suara Gatotkaca,” kata dalang Pujakesuma sembari tertawa.

Ganjar pun tak mau kalah, ia yakin suara Gatotkaca sudah sesuai dengan peran tokohnya. Sehingga, tampak keduanya ger-geran diikuti gelak tawa penonton.

“Saya sangat menikmati persaudaraan bersama temen-temen Pujakesuma. Karena untuk mengenang persahabatan dengan mereka cukup dari sesuatu yang sederhana,” katanya.

“Kami makan nasi dengan urap kelapa. Bahkan 15 tahun lalu, kami berpikir kok ikan asinnya tidak ada? Ada dimana ya,” imbuh Ganjar sembari tertawa.

Ganjar mengakui perjumpaan saat itu dengan Pujakesuma sangat menyenangkan dan melekat di hati. Bahkan 15 tahun sudah, kenangan itu membuat dirinya rindu berjumpa lagi dengan teman-teman dari Pujakesuma. (nas)

Exit mobile version