Irjen Kemenkumham Minta Pejabat Baru Kanwil DIY Bekerja Profesional dan Akuntabel

kemenkumham

Ir. Razilu menghadiri Sertijab dan Lepas Sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DI Yogyakarta. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Ir. Razilu, M.Si, meminta pejabat baru Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk bekerja profesional, akuntabel, sinergi dan transparan.

Hal itu ia sampaikan pada saat serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DI Yogyakarta antara pejabat lama Budi Argap Situngkir dengan pejabat baru Imam Jauhari, Jumat (11/3/2022).

Razilu yang hadir dalam acara itu menyampaikan bahwa semangat untuk terus berkinerja semakin profesional, akuntabel, sinergi, dan transparan harus selalu dipegang teguh.

“Kita perlu terus memacu semangat untuk mewujudkan kinerja semakin pasti. Pergantian pimpinan merupakan hal yang wajar. Pimpinan yang baru perlu beradaptasi dengan cepat sembari terus mencoba menciptakan inovasi-inovasi untuk peningkatan kualitas,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (13/3/2022).

Usai acara pelantikan, Razilu melanjutkan kunjungan kerjanya di Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta. Ia menekankan agar jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta memegang teguh dan melaksanakan 3+1, yaitu 3 kunci pemasyarakatan pasti maju dan 1 strategi back to basic.

Ia berpesan kepada petugas pemasyarakatan agar memiliki kemauan untuk melakukan perubahan. Selain itu, petugas pemasyarakatan juga diminta melakukan segala tugas dan fungsi dengan sepenuh hati.

Dengan menjalankan hal-hal tersebut, Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta pasti akan menjadi lebih baik lagi.

Kunjungan kerja Inspektur Jenderal diakhiri dengan salat maghrib berjemaah bersama seluruh Petugas dan WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta.

Usai salat jemaah, ia menyampaikan tausiah akan pentingnya memperbaiki diri serta menjauhi narkoba, hingga kembali ke keluarga dan masyarakat dengan kondisi sehat, bersih, dan tidak lagi menyentuh kembali barang haram tersebut.

Pada hari Sabtu (12/3/2022) Inspektur Jenderal mengakhiri kunjungan kerja di wilayah DIY dengan mengunjungai Lapas Kelas IIB Sleman.

Ia mengawali kegiatan dengan melakukan peresmian Enduro Lapas Sleman hasil kerja sama dengan Pertamina Lubricants dan dilanjutkan dengan kunjungan di Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Lapas Sleman, yaitu Kampung Pertanian Lapas Sleman yang berisi peternakan ayam bahagia, budidaya lele, serta budidaya maggot.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pada ruang layanan terpadu, Kumham Berbagi, Kumham Peduli yaitu pemberian bingkisan sembako kepada masyarakat sekitar Lapas Sleman oleh Inspektur Jenderal, dan kunjungan pada wisma hunian WBP dan ruang bimbingan kerja untuk melihat hasil karya WBP.

Kegiatan diakhiri dengan pengarahan oleh Inspektur Jenderal di Masjid Lapas Kelas IIB Sleman kepada jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Sleman.

Ia menekankan agar jajaran Lapas Kelas IIB Sleman konsisten dalam melaksanakan komitmen pekerjaan. Selain itu ia juga berpesan agar seluruh jajaran konsisten dengan komitmen yang telah ditentukan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi (3+1) kunci sukses permasyarakatan, pemasyarakatan maju dan bersinar hatinya).

“Semangat dalam bekerja. Jadikan bekerja sebagai media beribadah dan beramal sholeh, serta bekerja sebagai media berkarya,” pungkasnya. (dam)

Exit mobile version