Ketua KNPI Dianiaya Kader Partai, Ketumnya Diminta Tanggungjawab

knpi logo

Logo KNPI.

INDOPOS.CO.ID –  Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan kader Partai Golkar Azis Samual sebagai tersangka pengeroyokan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. Bahkan Azis disebut sebagai aktor di balik pengeroyokan itu.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mempertanyakan, tanggungjawab Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar terhadap aksi bengis anak buahnya itu.

Padahal, Haris juga merupakan kader dari partai berlambang beringin itu. “Pak Airlangga mana tanggungjawabmu sebagai Ketua Umum, saya sebagai kader Golkar dikeroyok dan hampir kehilangan nyawa,” kata Haris dalam unggahan di akun Twitter miliknya, Senin (14/3/2022).

Disamping itu, Haris menyayangkan lantaran hingga saat ini Airlangga sama sekali belum bersuara.

“Sampai detik ini, kau tidak bersuara tentang kasus saya, apakah kau benci sama saya,” tanya Haris.

Sementara itu, Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Iwan Sumule turut menyoroti kasus pengeroyokan ini. Menurut Iwan, diduga peristiwa yang menimpa Haris erat kaitannya dengan sikap vokal Haris terhadap kasus yang menimpa Airlangga. Diketahui, beberapa waktu lalu Airlangga dibelit kasus dugaan perselingkuhan yang dilontarkan seorang perempuan cantik yang viral di media sosial.

“Belum tuntas juga kasus penganiayaan Ketum KNPI @knpiharis yang dilakukan politisi Golkar, Azis Samual Cs.
Padahal, kuat dugaan penganiayaan terjadi karena kritik-kritik Haris soal kasus-kasus Ketum Golkar dan mendesak Munaslub,” tandas Iwan.

Sementara itiDirektur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan peran tersangka seperti disangkakan adalah menyuruh para eksekutor untuk melakukan kegiatan pengeroyokan sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 KUHP,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Rabu 2 Maret 2022.
Pada saat ini, empat orang pengeroyok Haris Pertama telah ditahan. Dua di antaranya sempat DPO sebelum menyerahkan diri. (bro)

Exit mobile version