Ratusan Alumni UI Dapatkan Pelatihan Kompetensi Kehumasan

ui

Kegiatan pelatihan alumni UI secara daring. Foto: Nasuha/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Ratusan alumni Universitas Indonesia mendapatkan pelatihan kompetensi kehumasan. Hal ini agar lebih memahami dalam mengelola informasi dan komunikasi publik yang baik dan mencegah polarisasi di tengah masyarakat.

“Gerakan Kohesi Kebangsaan punya tujuan mencegah polarisasi di tengah masyarakat. Ini butuh kompetensi kehumasan dan publikasi yang luas kepada para pemangku kepentingan, termasuk juga rekan-rekan media,” ujar Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Andre Rahardiansyah dalam acara daring, Minggu (10/4/2022).

Ia menyebut, ada 629 peserta dari anggota ILUNI UI, ILUNI Fakultas, ILUNI Wilayah, ILUNI Chapter, BEM UI, Rektorat UI, dan sejumlah instansi yang terlibat pada pelatihan tersebut.

Selama pelatihan, menurut dia, para peserta mempelajari Strategic Public Relations, Media Handling, Digital Public Relations, Issue and Crisis Management, Public Speaking, hingga Case Study Sharing bersama Kementerian ESDM.

“Kegiatan ini untuk menguatkan kompetensi kehumasan di antara pengurus ILUNI UI Pusat, Wilayah dan Chapter. Di ILUNI UI sendiri, ada 7 center dengan masing-masing program kerja dan kegiatan berbeda,” katanya.

Pada tahun kedua kepengurusan, lanjur Andre, ada lebih dari 145 kegiatan yang dilaksanakan ILUNI UI. Ke depan, akan ada berbagai kegiatan dan program lain yang memerlukan dukungan aktivitas kehumasan.

“Kegiatan masing-masing ILUNI UI sangat banyak, kita harus tahu bagaimana menyampaikannya kepada publik. Jadi kita butuh memahami langsung dari para pelaku industri Public Relations (PR),” jelasnya. (nas)

Exit mobile version