Teman Sandi Tumbuhkan Semangat Ekonomi Kreatif Generasi Milenial

Teman Sandi

Deklarasi dan kegiatan peduli Teman Sandi

INDOPOS.CO.ID – Ekonomi kreatif menjadi salah satu program pemerintah. Tidak sedikit program tersebut menyasar para generasi milenial.

“Kami ingin generasi milenial memiliki ide dan gagasan ekonomi kreatif. Untuk menumbuhkan semangat ekonomi kreatif kami ajak generasi milenial ikut dalam lomba ekonomi kreatif,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Teman Sandi Nusa Tenggara Timur (NTT), Masran Wangge dalam keterangannya, Minggu (17/4/2022).

Dengan semangat menumbuhkan ide dan gagasan tersebut, menurut dia, akan muncul ekonomi kreatif dan produktif. Selain itu, lomba ekonomi kreatif memberikan tempat bagi generasi milenial untuk menyuarakan aspirasinya.

“Ibadah puasa tak menyurutkan semangat mereka. Kami yakin kegiatan ini bisa membangkitkan semangat generasi milenial untuk menyuarakan aspirasi terkait ekonomi kreatif,” terangnya.

Sebelumnya, Teman Sandi juga mengadakan lomba kreasi Ramadan. Kegiatan tersebut di antara lomba qoriah dan diikuti anak-anak dan dewasa di Masjid Agung Syuhada Larantuka, NTT.

Teman Sandi juga memberikan beberapa bantuan sebagai bentuk peduli terhadap kehidupan nelayan. Bantuan yang diberikan berupa fasilitas bak penampung ikan, diharapkan bantuan ini dapat membantu nelayan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Besar harapan kami, bantuan ini dapat mengurangi beban kebutuhan para nelayan dan semoga dengan adanya bantuan ini nelayan lebih giat lagi dalam bekerja sehari-harinya,” ucap Ketua umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan.

Selanjutnya Relawan Teman Sandi menuju Kantor Lurah Ekasapta di Jalan Herman Fernandez untuk memberikan bantuan sembako kepada warga kelurahan Ekasapta. Puluhan paket sembako diberikan kepada warga yang sebagian besar adalah ibu-ibu.

“Teman Sandi berharap bantuan tersebut dapat membantu memenuhi dan meringankan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Untuk membangkitkan semnagat, Teman Sandi mengajak masyarakat mengikuti senam sehat yang dilaksanakan di Jl. Rutan Lama, Lapangan Volly Guanggirak. Setelah sukses dalam pelaksanaan senam, relawan Teman Sandi menuju Pelabuhan PPI Amagarapati di Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT untuk melaksanakan deklarasi mendukung Sandiaga Uno di 2024. (ibs)

Exit mobile version