Perang dan Pandemi Jangan Rampas Hak Belajar Anak-anak di Gaza

gaza

Bantuan untuk anak-anak di jalur Gaza. Foto: dok PKS

INDOPOS.CO.ID – Ketua DPP PKS Bidang Kesejahteraan Sosial Netty Prasetiyani Aher bersama Komunitas Dua Generasi memberikan bantuan kepada para peserta didik kelas Alquran di Gaza, Palestina. Bantuan tersebut merupakan bentuk empati pada anak-anak Gaza yang hidup dalam suasana perang dan pandemi.

“Jangan sampai perang dan pandemi merampas hak belajar anak-anak Gaza. Ini menjadi bagian tanggung jawab kita sebagai warga dunia untuk peduli pada sesama,” ujar Netty Prasetiyani Aher melalui gawai, Senin (25/4/2022).

Menurut dia, sebagai warga dunia harus memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi terhadap masalah Palestina. Dengan mengapresiasi dan mendukung sikap tegak lurus pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

“Setiap mendapatkan kesempatan di panggung internasional Kemenlu selalu menyatakan bahwa Indonesia akan berdiri bersama Palestina sampai mereka mendapatkan kemerdekaannya,” ungkapnya.

“Isu Palestina harus terus disuarakan agar dunia tidak melupakan hak anak bangsa tersebut yang masih terjajah. Perang dan penjajahan pasti meninggalkan duka dan derita bagi anak-anak. Rasa aman, hak belajar dan hak hidup yang layak tentu banyak terenggut,” imbuhnya.

Ia mengingatkan, Presiden Soekarno dulu pernah mengatakan bahwa selama Palestina belum merdeka, maka selama itu bangsa Indonesia akan berdiri menentang penjajahan Israel. “Konstitusi kita dengan tegas menolak setiap bentuk penjajahan di atas muka bumi. Oleh karena itu perjuangan untuk mendukung kemerdekaan Palestina merupakan amanat konstitusi yang harus kita tunaikan,” katanya.

Ia menyampaikan kepada bangsa dan anak-anak Palestina untuk tetap tegar dan kuat melawan kekerasan Israel. “Bangsa Palestina tidak perlu gentar dan takut melawan penjajahan, karena mereka tidak sendiri. Selain Indonesia, bangsa-bangsa lain di dunia juga akan berdiri tegak untuk membela kemerdekaan Palestina serta menentang kekerasan Israel,” tegasnya. (nas)

Exit mobile version