Pemilihan Langsung Agustus Nanti, Yuk Cari Tahu Calon Kuat Ketum ILUNI UI

ui

Ketum ILUNI UI Andre Rahardian (kiri). Foto: dok UI

INDOPOS.CO.ID – Proses rangkaian pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) yang baru telah dimulai. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketum ILUNI UI Andre Rahardian di Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Rencananya, menurut dia, pemilihan langsung dilakukan 27 hingga 28 Agustus 2022 mendatang. Bersamaan dengan penyelenggaraan Musyawarah Nasional IX ILUNI UI. “Saat ini panitia yang sudah terbentuk sedang menentukan tahapan pemilihan,” katanya.

Ia mengatakan, pemilihan ketua umum secara langsung merupakan bagian dari tradisi demokrasi yang terus dipelihara dan dijaga oleh ILUNI UI. Pemilihan ini juga membawa pesan kebersamaan para alumni UI.

Untuk itu, dia berharap siapapun calon-calon yang akan berkontestasi dalam pemilihan akan mengusung semangat kohesi ini. “Kami berharap, kontestan melanjutkan kohesi kebangsaan yang digagas ILUNI dan jadi motor menyatukan kohesi kepada seluruh alumni,” ungkapnya.

“Semoga pemilihan nanti berjalan guyub dan siapapun yang terpilih adalah yang terbaik untuk memimpin ILUNI UI tiga tahun ke depan,” imbuhnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Panitia Pengarah Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI dan Musyawarah Nasional IX ILUNI UI Prof Agus Purwadianto. Dia mengajak seluruh alumni UI untuk bersiap-siap mengikuti proses pemilihan ketua umum.

Ia mengajak alumnus UI yang pemimpin, tokoh, fungsionaris organisasi, bahkan selebritis untuk berpartisipasi dalam pendaftaran calon ketua umum. “Siapapun selama berkriteria alumni UI dan memenuhi persyaratan, silahkan maju sebagai calon ketua umum,” ucapnya. (nas)

Exit mobile version